MINGGU PERTAMA PUASA...... OBAT,,CACING

on Senin, 08 September 2008

Alhamdulillah,, sampai post ini di posting..... gue belum bolong puasanya. hhe

TAPI,, puasa tahun ini membutuhkan kesabaran yang lebih ! coz dari hari pertama gue puasa tepatnya tanggal 1 September 2008 dimana jatunya pada hari Senin dan berbeda dengan di arab yang jatuh pada...... OKEH,, gue udah kelewat ngaco. lanjut..... Gue tuh... SAKIT!!! SAKIT!!! yang amat sangat fatal jika terjadi di bulan Ramadhan... DAn penyakit itu adalah penyakit yang disebabkan salah satu virus yang banyak sekali bentuknya yang tergolong virus yang tidak bisa di Antibodikan oleh zat antibodi

FLU !!!!!
FLU !!!!!
FLU !!!!!

atau yang biasa disebut dengan pilek.....

Apakah kalian bisa membayangkan bagaimana jika puasa dengan hidung meler dan nafas dengan menggunakkan mulut????? Dan lama kelamaan tenggorokkan anda akan kering dan menimbulkan sensasi DEHIDRASI (baca : kehausan) yang amat sangat ! Dan gue ngalamin itu semua pada saat awal puasa! yang dimana banyak orang baru saja beradaptasi sementara gue berjibaku melawan semua godaan ini.....

Dan yang lebih "PINTER"nya gue, gue biarin tuh penyakit ampe 1 minggu. dan... TRALALALALA, hasilnya adalah gue susah ngomong coz dahak di leher gue kebanyakan. DAMN!!

Karena gue udah sadar akan berbahanya nih penyakit, ya gue ke dokter dan disana gue dikasih 5 Obat dengan sukses,, hyufff... puasa yang membutuhkan kesabaran dan ketabahan lebih.....



TAPI,, ngomong-ngomong soal obat. gue pernah ada kejadian yang cukup membuat gue trauma untuk minum obat selama 1 bulan.... Here Goes the story,,

Jadi,, waktu itu gue masih kelas 4 SD (gue inget banget).
Gue masih polos dan lugu dan lucu sehingga gue dikasih obat cacing (okeh,, gue tau kagak nyambung). Nah obat cacingannya itu tuh Kaplet. N Sekedar Informasi aje,, gue pada saat itu belon bisa minum obat selaen puyer,, setiap ke dokter gue pasti ditanyain..... "Dah Bisa minum tablet langsung belum?" tanya sang dokter. Gue pasti menjawab dengan bangganya "Belum,, lagian ngapain repot-repot kan bisa di jadiin Puyer...." . . . . . .. . . . (tenang,,gue tahu loe pada berpikiran apa).

LANJUT.... jadi di kelas 4 SD tersebut, gue dapat jatah untuk meminum obat cacing. yah gue pada awalnya si kagak panik n takut,, pada saat itu gue mikirnya "Lebih Baik obat daripada Suntikan" (YAIYALAH). Nah the destined day pun datang... Sistem pembagian obatnya tuh menurut absen... Jadi Waktu itu gue urutannya setelah temen gue yang bernama Shafa (Inget Banged Gue).... Shafa ini adalah seorang wanita yang tingginya sama dengan gue pada saat itu. n pada saat dia menerima obat,, terjadilah percakapan

#giliran shafa#
Sang Guru : "Shafa, 1-1 dulu apa 2 langsung?"
Gue *dalam hati* : "Hah?? Mau main bola ya???"
Shafa : "2 Langsung bu,, saya biasa kok!"
Gue *dalam hati* : "Astaga!! Nh anak sering nelen biji duren ya???"
Sang Guru : "Oh! bagus! nh obatnya"
-shafa menelan 2 SEKALIGUS-
#giliran gue#
Sang Guru : "Hadiq, mau minum 1-1 dulu apa 2 langsung?"
Gue *dalam hati* : "gmn neh?? gue kan kaga bisa minum pil,, mana tadi shafa nelen 2 langsung lagi.."
Sang Guru : "2 apa 1-1 dulu?"
Gue *dalam hati* (dengan begonya) :"MASA GUE KALAH AMA CEWEK??? NO WAY !!!!"
Gue : "2 LANGSUNG BU !!!"
Sang Guru : "Oh! anak pintar! nih"
-gue masukin tuh obat ke mulut gue-
-gue BERHASIL nelen 1 butir obatnya!!-
-gue gagal dalam percobaan berikutnya dengan butir yang 1nya lagi!!!-

Atas dasar kegeblekan gue dan keJAIMAN gue,, gue terpaksa MENGEMUT OBAT CACING SELAMA 1 HARI (obat cacingnya TEBEL AJA)...... SUMPAH !!! TUH OBAT PAIT-ASEM-MANIS (Loe kira nanonano...) tapi tuh obat PAIT BANGED !!!

tapi kejadian itu ada hikmahnya... gue jadi semangat buat belajar nelen pil. dan tidak lama kemudian gue udah bisa nelen Kapsul-Kaplet-Tablet deh.... hho :)

okeh that's all for today....
keep healthy, keep spirit n join with me another time
see ya next time :)
Waslm....

2 komentar:

Cipta Adhi Prakasa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Cipta Adhi Prakasa mengatakan...

hohoho pertama nih..

klo kepanjangan, ganti aja URLnya, kagak usah buat lagi, ribeud...

Q,,untung yang lo isep seharian bukan PIL KB..hehehe